Baru-baru ini, saya mengetahui sebuah keluarga penerima ComCare yang diberitahu oleh Kantor Layanan Sosial (SSO) mereka bahwa bantuan ComCare mereka telah ditinjau karena mereka dan / atau anggota rumah tangga mereka menerima bantuan tunai dari Skema Bantuan Pendapatan Orang Wiraswasta (Tuan-tuan).
Menurut SSO, Tuan-tuan akan dapat memenuhi biaya hidup mereka selama periode ini.
Akibatnya, bantuan tunai yang diberikan oleh SSO telah berkurang, menjadi $ 100-plus. Jumlah biasanya akan sedikit di atas $ 1.000.
Para penerima, yang sudah bergulat dengan kecemasan lain seperti pekerjaan, kecewa karena mereka tidak mengharapkan ini. Banyak yang berada dalam pekerjaan kontrak, dan tidak tahu apakah mereka akan mendapatkan pekerjaan lain segera setelah kontrak mereka saat ini berakhir.
Beberapa penerima mungkin juga ingin mencoba dan menyisihkan sesuatu dari pembayaran Sirs untuk hari hujan dan tidak menggunakannya hanya untuk biaya hidup saat ini.
Uang ini bukan obat mujarab untuk kesengsaraan keuangan penerima, terlebih lagi ketika tidak ada yang tahu berapa lama krisis ini akan berlangsung.
Pada bulan Agustus, Menteri Sosial dan Pembangunan Keluarga Masagos Zulkifli mengatakan di Facebook-nya
page: “Efek Covid-19 masih akan terasa untuk beberapa waktu mendatang. Krisis kesehatan dan ekonomi ini terutama mempengaruhi anggota masyarakat kita yang berpenghasilan rendah dan rentan. Tetapi saya ingin meyakinkan warga Singapura bahwa bantuan akan terus tersedia bagi mereka” (Enam bulan lagi bantuan ComCare untuk 6.000 keluarga, 8 Agustus).
Dapatkah Kementerian Sosial dan Pembangunan Keluarga mempertimbangkan kembali tinjauan ini dan mengembalikan bantuan tunai yang diberikan kepada penerima ComCare ke jumlah aslinya?
Ini akan membantu meringankan kekhawatiran mereka dan meringankan beban keuangan mereka.
Kevin Tan